Cara Ampuh Budidaya Burung Dara Kolongan yang Menguntungkan


Pasukanburung.com. Budidaya burung Dara Kolongan menjadi salah satu ladang yang menguntungkan, bila Anda mengetahui caranya. Pasalnya, burung saat ini bukan hanya dijadikan hoby maupun sekedar hiasan. Namun, dapat dikompetisikan di ajang-ajang perlombaan yang tentunya dapat menghasilkan pemasukan buat Anda.

Selain itu, para peminat burung yang semakin bertambah juga menjadi peluang bisnis tersendiri. Nah, bagi Anda yang ingin tahu tips budidaya supaya menguntungkan bisa terus ikutin artikel kami.

Namun sebelum ke sana, tahukah Anda tentang ciri dari Merpati ini? Dara Kolone memiliki kepala besar, bulu yang belang-belang dengan campuran warna, batok kepala depan lebih tinggi dibandingkan yang belakang, paruh-nya runcing dan ukurannya tidak terlalu besar maupun tinggi, mata tajam dan jernih, pupilnya hitam pekat dan peka terhadap cahaya, lehernya tampak jenjang dan cantik, bahunya lentur namun kuat, bahu tebal dan seimbang, ekor rapat dan kaki bersisik.

Selain ciri berupa fisik, juga terdapat kemampuan tersendiri yang dimilikinya. Diantaranya seperti: Kemampuan mengerem ketika terbang atau berhenti dengan tepat, mampu melihat secara bagus, kesanggupan mendarat dan terbang dengan hebat dan seimbang.

Baca Juga : Tips Jitu Memelihara Burung Dara Merpati Kolongan

Oke, selanjutnya perhatikan dengan seksama informasi tentang cara ampuh budidaya Burung Dara Kolongan yang menguntungkan ini Guys. Karena, kami akan mengulas secara detail terkait hal tersebut. Sehingga, dapat Anda perjual belikan untuk mendapat penghasilan. Langsung saja cek di bawah ini.

1. Memberikan Pelatihan Skill

burung dara kolongan

burung dara kolongan

Anda harus memberikan pelatihan skill yang terbaik untuk Si burung, supaya memiliki daya jual tinggi dan juga mampu memenangkan perlombaan. Pelatihan harus fokus terkait kemampuan Dara Kolone dalam terbang tinggi, gacor yang menarik, skill mendarat, menjaga kestabilan di udara, kecerdasan dan kecepatan mengingat untuk kembali ke kandang ataupun asal start-nya.

2. Merawat Secara Tepat

burung dara kolongan

burung dara kolongan

Berikan perawatan secara tepat untuk Merpati Kolone Anda, supaya tumbuh menjadi burung berkualitas dan mental sang juara. Perawatan harus memperhatikan terkait istirahat yang cukup supaya burung memiliki stamina, memberikan vitamin dan juga suplemen untuk menunjang kualitas kekuatan tubuh dan kecerdasannya, memperhatikan kebersihan kandang, memandikan merpati, serta menghindarkan dari pemicu stress.

3. Mengikutsertakan Dalam Perlombaan

burung dara kolongan

burung dara kolongan

Dara Kolone yang sudah memiliki berbagai skill dari pelatihan, tentu sudah siap untuk diikutsertakan dalam lomba. Salah satunya, memiliki kemampuan terbang tinggi. Dari mengikutsertakan perlombaan, jika menang tentu Anda akan mendapatkan hadiah yang besar dan menjanjikan. Karena, banyak perkumpulan yang membuat ajang lomba burung merpati tersebut.

4. Memperbanyak Budidaya

burung dara kolongan

burung dara kolongan

Memperbanyak budidaya burung dapat dilakukan dengan mengawinkan, baik secara silang maupun sejenis. Selain itu, juga bisa dengan reseller kepada pihak lain dan kemudian Anda rawat dan koleksi, lalu pasarkan ulang. Jika budidaya burung Anda banyak, tentu menjadi stok produk yang dapat diperjual belikan secara global.

5. Membisniskan

burung dara kolongan

burung dara kolongan

Jika burung sudah Anda pastikan dengan kualitas terbaiknya, maka bisa dibisniskan untuk menghasilkan keuntungan. Kualitas yang perlu dipastikan dalam segi keterampilan Dara Kolone, daya tarik tampilan burung, kandang yang kreatif dan terjaga kebersihannya, kemampuan gacor, dan sejenisnya. Setelah produk berupa burung siap, selanjutnya Anda perlu memikirkan strategi marketing, sistem bisnis dan tim.

Marketing lebih baik dipasarkan secara digital baik melalui social media dengan mengirim di berbagai grup pencinta burung, dan membuat situs website maupun youtube yang semakin menunjang bisnis Anda. Untuk tim, pastikan merekrut pegawai yang memiliki passion di dunia budidaya burung dan kemampuan digital. Selain itu, terkait sistem Anda dapat membuat mentoring untuk para pegawai.

Penjualan Merpati jenis ini, satu burung saja bisa dihargai sekitar 1 juta hingga 1,5 juta. Bahkan, Dara Kolone yang memiliki skill tinggi dan sering menjuarai perlombaan bisa dijual dengan harga 70 juta hingga 250 juta. Wih, menjanjikan banget kan Guys.

Demikianlah artikel kami yang membahas tentang cara ampuh budidaya burung Dara Kolongan supaya menguntungkan. Semoga bermanfaat bagi Anda, untuk mengetahui tips memelihara burung jenis ini dengan tepat. Sehingga, Dara Kolongan bisa memiliki daya jual untuk dibisniskan dan diikutsertakan dalam lomba. So, tunggu apa lagi Guys? Langsung saja terapkan cara jitu dari kami di atas ya. Selamat mencoba.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *