Cara Membuat Burung Dara Juara

Pasukanburung.com. Burung Dara juara tentu menjadi impian bagi para pencinta Merpati. Karena, bukan hanya menarik untuk dipelihara dalam memenuhi hoby tetapi juga dapat menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan. Bahkan, kini menjadi salah satu jenis produk yang terbilang memiliki nilai jual tinggi. Apalagi jika burung yang Anda miliki memiliki mental sang juara. Tentu akan banyak para pencinta burung yang akan memburu, supaya dapat memiliki.

Burung Dara Juara, diincar banyak orang karena akan memberikan keuntungan yang besar. Hal ini dikarenakan banyak event yang menfasilitasi perlombaan Merpati. Nah, jika burung Dara yang Anda miliki menang  tentu akan mendapatkan hadiah yang besar. Bukan hanya itu, bahkan Merpati yang juara selalu ditawar dengan nominal mengejutkan. Satu burung juara saja bisa dihargai 70 juta hingga 250 juta, wow banget kan. So, bagaimana memastikan burung yang Anda miliki dapat memenangkan juara? Langsung simak tips ampuh-nya di bawah ini Guys. Cekidot.

Baca Juga : Cara Ampuh Budidaya Burung Dara Kolongan yang Menguntungkan

1. Pastikan Burung Dara Mampu Terbang Tinggi

Salah satu mental burung sang juara, harus mampu terbang tinggi tanpa oleng. Maksudnya, burung sanggup terbang dengan ketinggian dan terus menjaga keseimbangannya di udara. Sehingga, dia dapat berkompetisi dengan burung lainnya. Selain itu, salah satu syarat mengikuti perlombaan pun harus mampu terbang tinggi.

2. Kemampuan Terbang Secara Cepat Untuk Kembali

Ini menjadi point sangat penting untuk menunjukkan burung Anda lebih unggul dibandingkan lainnya. Bila Merpati sanggup terbang dan kembali ke asalnya secara tepat dan cepat, pasti dia akan memenangkan perlombaan. Analoginya, Atlet yang mengikuti lomba lari maupun renang. Bila dapat meluncur dengan cepat dan kembali ke asal lebih awal dan tanpa tersasar, tentu dia menjadi pemenangnya. Intinya, burung Anda bisa mendahului.

3. Kemampuan Mengingat Untuk Kembali Pada Start atau Kandang

Pastikan Merpati Anda memiliki daya ingat atau kecerdasan yang bagus. Supaya dia bisa mengenali tempat asal untuk kembali. Hal ini berkaitan dengan mengenali kandang, dan orang yang menerbangkan, interaksi dengan orang lain. Kecerdasan burung untuk mengingat supaya dapat kembali ke asal, menjadi tolak ukur supaya Merpati tidak kesasar atau hilang. Selain memberikan pelatihan rutin mengenali kandang dan interaksi dengan manusia, burung juga perlu diberikan pakan yang mengandung nutrisi.

4. Kemampuan Mendarat Secara Seimbang

Bila burung Dara mampu mendarat secara seimbang tanpa terjatuh ataupun oleng, tentu ini juga menjadi ciri bahwa dia memiliki mental juara. Pasalnya, jika burung tidak mampu mendarat dengan baik akan berakibat tersendat.

5. Kemampuan Gacor

Burung akan tampak menarik dan memiliki nilai jual tinggi jika memiliki skill. Selain kemampuan terbang, keahliannya dalam gacor juga menjadi syarat muntlak. Pasalnya, jika burung tidak bisa berkicau tentu akan tampak buruk. Ketika disandingkan dengan burung lain pun dia akan kalah terkait skill berbicara. Saat dijual pun calon Customer menjadi kurang yakin untuk membelinya.

6. Berikan Nutrisi

Berikan burung Dara nutrisi yang mencukupi. Supaya Merpati terjaga kesehatan dan kekuatannya untuk memiliki stamina dalam terbang. Selain itu, gizi yang bagus juga menunjang kecerdasannya dalam mengenali arah kembali dia terbang dan memulai terbang. Merpati perlu diberikan minyak ikan, campuran kalium karbonat, pellet, sorgum, gabah, jagung dan vitamin atau jamu tambahan.

7. Memastikan Kebersihan dan Keindahan

Mental juara tidak hanya pada segi kemampuan saja, namun juga harus ditunjang dengan tampilan yang menarik. Jagalah kebersihan dan keindahan kandang maupun burung. Dengan memandikan burung, mencuci kandang, dan membuat kreasi kandang yang unik.

8. Terus Melatih

Kemampuan-kemampuan di atas dapat diwujudkan dengan terus memberikan pelatihan. Jadi, jangan bosan melatih burung piaraan Anda ya Guys.

Demikian artikel kami yang membahas tentang tips mencetak Burung Dara Juara. Dengan memberikan pelatihan dan perawatan terbaik, pasti akan mempengaruhi kualitas burung yang Anda miliki. Karena dengan terlatih, burung akan memahami beragam skill dan dapat terbiasa untuk diterapkan. Sedangkan perawatan, akan menunjang fisik maupun kecerdasan Sang Merpati.

Jika merawat secara benar dengan memberikan pakan yang bernutrisi, menjaga kebersihan dan kesehatannya, dan sejenisnya tentu akan berdampak pada stamina burung dan daya ingatnya menerima pelatihan. Oke, untuk lebih meyakinkan maka langsung saja buktikan sendiri. Coba tips dari kami, supaya Anda memiliki Merpati yang menjadi ladang uang. Sekian dari kami, semoga bermanfaat bagi Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *