Bagaimana Ciri Burung Dara Super? Nih Jawabannya

Pasukanburung.com. Burung Dara super menjadi incaran bagi para pencinta Merpati. Seperti sebutannya “Super”, tentu akan memiliki kualitas tanding yang bagus. Pasalnya, burung Dara seringkali diikutsertakan dalam pentas lomba untuk dikompetisikan. Jika Merpati-nya super, pasti akan memiliki mental juara yang memenangkan pertandingan.

Lalu, bagaimana saja sih ciri dari Burung Dara Super? Sehingga, siap untuk Anda ikutkan dalam perlombaan yang mampu memenangkan dan mendapatkan juara. Jika burung mendapatkan juara, pasti pemiliknya yang untung. Pasalnya, akan mendapatkan hadiah dari panitia yang menyelenggarakan lomba.

Selain itu, biasanya burung Dara yang kualitasnya super dan sering bermental juara memiliki nilai jual tinggi bila dibisniskan. Untuk yang biasa saja harganya mulai 600 ribu, 1 hingga 1,5 juta. Sedangkan yang sering menang kompetisi bisa dipatok dengan harga 70 hingga 250 juta. So, untuk mendapatkan keuntungan tersebut langsung saja kenali karakter dari Merpati super di bawah ini. Cekidot.

1 Memiliki Sapit Udang

Sapit udang maksudnya, tulang berada di belakang dan dekat ekor yang berbentuk seperti sapit udang. Ini menjadi salah satu ciri dari Merpati yang berkualitas super.

2. Pinggang atau Brutu Cukup Besar

Bagian pinggang Si burung tampak cukup besar. Tepatnya di bagian brutu.

3. Kaki Panjang, Berjari Tiga, Berwarna Merah

Karakter selanjutnya Dara super harus memiliki kaki panjang, berjari tiga dan berwarna merah yang menyerupai bentuk daging.

4. Menjemur Badan Ketika Akan Mengerami Telurnya

Burung Dara yang suka menjemur badannya ketika akan mengerami telur, juga menjadi indikasi bahwa Merpati tersebut memiliki kualitas super. Pasalnya, vitamin D bukan hanya bagus untuk manusia saja. Namun, juga baik untuk perkembangan burung Dara.

5. Mencari Jerami Ketika Akan Bertelur

Dara super cenderung mencari jeraminya saat akan bertelur.

6. Suka Mandi di Tempat Minumnya

Perhatikan kebiasaan burung Anda yang suka mandi di tempat minumnya sendiri, itu menunjukkan Si Merpati mempunyai kualitas super. Dia peka dalam menjaga kesehatannya.

7. Kepala Berbatok

Batok kepala harus ada pada burung Dara super. Perhatikan bagaimana kemiringan batok kepala depan dan belakang, karena ini juga menunjukkan sisi kualitas pada dirinya. Maka, carilah derajat kemiringan batok kepala depan dengan pangkal hidung sekitar 45 sampai 60 derajat. Kemiringan menunjukkan kelincahan dan kemampuan burung untuk turun dari arah mana saja secara cepat dan tepat. Sedangkan, bila ukuran kemiringannya lebih besar maka kecepatan turun burung merpati Anda akan berkurang atau lambat.

Baca Juga : Cara membuat Burung Dara Juara

8. Paruh Kecil

Pastikan burung Merpati Anda memiliki paruh yang kecil dan runcing. Karena, itu menjadi ciri dari Dara super.

9. Mata Bundar dan Jernih

Mata yang bundar dan jernih akan membantu Si burung untuk mudah mengenali sekitarnya. Serta, memudahkan Merpati kembali ke tempat asalnya secara tepat. Karena, pandangannya yang bagus dan tidak terganggu.

10. Warna Mata Dua

Layaknya manusia, burung juga memiliki kornea dan pupil. Tentunya, mata yang normal antara kornea dan pupil memiliki warna yang berbeda. Seperti perpaduan warna kuning tua dan kuning muda, merah tua dan hijau tua, merah muda dan putih, hitam dan kuning, serta lain sebagainya. Untuk mengeceknya, Anda bisa memperhatikan di ruang yang terkena terik matahari, supaya lebih jelas perbedaan warna mata burung.

11. Lingkaran atau Topeng di Sekitar Mata

Dara super memiliki topeng atau lingkaran hitam di sekitar mata.

12. Sayap Relatif Besar dan Panjang

Dengan sayap yang relatif besar dan panjang, tentu menunjukkan kemampuannya dalam terbang secara cepat dan tepat. Dia pun dapat menangkal terpaan angin saat terbang di angkasa. Sehingga, tidak oleng dan bisa terbang secara seimbang.

13. Sayap Berbulu

Perhatikan juga sayap Merpati Anda, pilih yang memiliki bulu.

 

Demikian artikel kami yang membahas tentang Ciri Burung Dara Super. Dengan keterangan karakter yang sudah dijelaskan di atas, harapannya Anda dapat memilih atau membeli burung secara tepat dan berkualitas. Sehingga, tidak salah membeli Merpati. Supaya saat dilombakan, burung Anda yang meraih juaranya. Terlebih akan mendatangkan keuntungan dengan nilai jual tinggi saat Anda bisniskan, jika burung dara tersebut memiliki kapasitas yang super. Oke, sekian dari kami dan terimakasih. Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda.

You may also like...

1 Response

  1. May 7, 2019

    […] Baca Juga : Bagaimana Ciri Burung Dara Super? Nih JawabannyaBagaimana Ciri Burung Dara Super? Nih Jawabannya […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *