Kenali Ciri Burung Dara Pos Asli dan Berkualitas

Pasukanburung.com Bagaimana ya ciri-ciri Burung Dara Pos asli? Mungkin pertanyaan ini sempat terlintas di benak Anda. Pasalnya, Merpati Pos kini bukan hanya berguna sebagai pengantar surat saja. Namun lebih dari itu, burung tersebut dapat dijadikan ladang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan. Dikarenakan, banyak para pencinta burung yang berminat dengan jenis merpati ini.

Selain kecerdasannya yang terbilang bagus dalam mengingat, burung Dara Pos sering kali dijadikan sayembara maupun kompetisi lomba.

So, supaya Anda dapat merasakan keuntungan dari Merpati tersebut harus mengetahui ciri Burung Dara Pos asli. Karena, jika burung yang ada di tangan Anda tidak asli tentu akan memiliki kualitas di bawah standar. Sehingga, mempengaruhi kemampuan Merpati saat terbang maupun daya mengingat untuk kembali ke asalnya. Ketika diikutsertakan lomba, mungkin saja dia akan kalah. Maka, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan itu Anda perlu mengetahui karakter Dara Pos asli dan berkualitas. Oke, langsung cek di bawah ini.

1.Mampu Terbang Dari Tempat Satu Ke Tempat Lainnya

Dara Pos asli dan berkualitas mampu memiliki kemampuan terbang dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan terbang tinggi, seimbang dan mampu berpindah antara tempat satu ke tempat lainnya. Jika tidak memiliki ciri demikian, maka burung tersebut dicurigai tidak bagus atau bahkan palsu.

sumber :

www.youtube.com/watch?v=qVF9u35CN2k

2. Dapat Mengingat Lokasi Awal Dia Terbang Untuk Kembali

Merpati Pos disebut sebagai burung yang memiliki kecerdasan mengingat. Oleh karena itu, bila burung yang Anda miliki benar-benar berkualitas dan Dara Pos asli pasti dia mampu mengingat untuk kembali ke lokasi awal dia terbang. Seperti kembali ke kandangnya, ke lokasi start penerbangan di kompetisi, dan sejenisnya.

3. Dapat Mengirim dan Mengembalikan Pesan

Disebut dengan nama Dara Pos, tentu harus memiliki kemampuan mengirim dan mengembalikan pesan dong. Jika burung yang Anda punyai tidak memiliki skill tersebut, bisa jadi itu bukan Dara Pos asli.

4. Mampu Mengerti Perintah

Dengan kecerdasan alami-nya, Merpati jenis ini mampu mengerti perintah yang diberikan manusia. Oleh sebab itu, dia disebut sebagai Merpati pengantar Pos. Karena, bisa diperintah untuk mengirim pesan.

Baca Juga : Kunjungi Burung Dara Lapak Ada Disini Nih

5. Tubuhnya Langsing

Dara Pos yang bagus memiliki ciri tubuh yang langsing dan ramping.

6. Otot Kuat dan Dada Bidang

Berikutnya, juga bercirikan otot yang kuat dan tampak kokoh. Dilengkapi dengan bentuk dada yang bidang, tampak menjadikannya lebih gagah.

7. Sayap Besar

Merpati Pos yang baik perlu memilih sayap dengan bentuk lebar. Selain tampak indah dan elegan, tentu akan memudahkan dia saat terbang.

8. Mata Jernih

Sangat penting menentukan pilihan pada burung Merpati yang matanya jernih dan bersih. Pasalnya, ini menjadi tanda bahwa Dara Pos tersebut berkualitas baik dalam melihat. Sehingga, dia mudah memperhatikan sekeliling-nya saat terbang serta memudahkan mengenali tempat kembali atau kandang Sang Merpati.

Baca Juga : Cara Membuat Burung Dara Juara

9. Kepala Berbentuk Aerodinamis

Dengan kepala berbentuk Aerodinamis, bertanda itu burung Dara Pos yang asli dan berkualitas. Semacam kepala pesawat tempur. Bentuk yang demikian sangatlah penting, dikarenakan berperan dalam melawan angin di udara saat dia terbang. Sehingga, dia tidak akan oleng dan mampu menjaga stabilitas di udara.

10. Agak Liar

Merpati Pos yang berkualitas bagus, cukup agresif saat Anda pegang. Misalnya seperti dia mengepak-ngepakkan sayapnya, semacam ingin melepaskan diri. Ini menjadi kemampuan yang bagus dari Sang burung. Pasalnya, menunjukkan stamina yang aktif dan akan cepat saat terbang.

11. Tidak Betah Di Tempat Lain

Homing instink yang baik sangat menjadi tolak ukur bahwa burung Merpat Anda berkualitas bagus dan asli. Ditunjukkan dengan tidak betah di tempat lain, dan mempunyai instink untuk kembali ke kandang atau tempat asal.

Demikianlah artikel kami yang membahas tentang ciri-ciri dari Burung Dara Pos Asli dan berkualitas. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda untuk mengenali jenis Merpati tersebut, supaya tidak salah pilih. Sehingga, Anda dapat memiliki burung yang berkualitas bagus untuk dikompetisikan supaya bermental juara. Selain itu, Dara Pos yang asli dan pemenang dapat dijual dengan harga tinggi. Untuk yang biasa saja ditawarkan sekitar 600 ribu, 1 juta hingga 1,5 juta. Bahkan yang sering menjuarai perlombaan dapat dipatok dengan harga 70 hingga 250 juta. Oke Guys, sekian dari kami dan terimakasih.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *