Khasiat Daun Pepaya Bagi Burung Merpati

Khasiat Daun Pepaya

Khasiat Daun Pepaya

Pasukanburung.com – Burung merpati adalah satu jenis burung yang banyak dipelihara dengan jenjang waktu yang lama terutama di daerah pedesaan. Burung Dara Merpati juga menjadi pilihan banyak orang.

Selain jenis burung yang memiliki filosofi kesetiaan, hewan ini juga dihiasi dengan pesona paras menawan. Dalam prosedur merawat burung tercantum, point penting beberapa tingkat yang perlu diamati agar burung selalu sehat dan memiliki kondisi yang baik sesuai perawatannya. Salah satu hal yang perlu dilihat adalah mengenai makanan burung yang kita berikan.

Bermacam jenis pakan burung tertentu tentunya akan memiliki manfaat yang tertentu juga dan salah satunya adalah daun pepaya. Berikut ini beberapa khasiat daun pepaya untuk burung merpati yang perlu kita ketahui untuk menambah pengetahuan para pecinta merpati tersebut di bawah ini. Cekidot.

1. Menambah Nafsu Makan Burung

Khasiat daun pepaya untuk burung merpati adalah bisa memulihkan dan membantu dalam menambah nafsu makan burung. Manfaat meningkatkan nafsu makan ini sudah banyak dicoba oleh para pemilik burung yang burung merpatinya kurang nafsu untuk semua saat pemberian pakannya. Cara pemberian daun pepaya dalam meningkatkan nafsu makan bukan langsung diberikan utuh dalam bentuk daun namun harus dilumat dan diambil sarinya yang kemudian diberikan atau dicekokan kepada burung. Efek peningkatan nafsu makan tersebut baru akan muncul jika digunakan secara konsisten.

2. Meningkatkan Stamina Burung Merpati

Proses memberi daun pepaya untuk burung merpati bermanfaat untuk meningkatkan dab menjaga stamina pada burung. Stamina yang baik pada burung merpati sangatlah penting agar merpati terbang dengan kencang. Memberikan daun pepaya dapat dilakukan dengan cara diperas terlebih dahulu sampai sari daun pepaya keluar lalu di cekokkan kepada burung, karena tidak semua secara langsung burung mau akan makan daun pepaya.

Baca Juga:

Lezatnya Burung Dara Surabaya, Kuliner Yang Wajib Dicoba

Tips Cepat Menjodohkan Merpati Agar Giring Keras

Bagaimana Ciri Burung Dara Super? Nih Jawabannya

3. Memperlancar Pencernaan

Khasiat daun pepaya lainnya adalah memperlancar pencernaan dan menjaga kesehatannya. Keadaan pencernaan yang lancar akan bisa menjadikan beragam nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi tersebut dapat tercerna dengan baik. Peresapan yang baik dari nutrisi tersebut sangat amat berguna untuk tumbuh kembang burung dara.

4. Menjaga Berat Badan Burung

Keadaan fisik yang prima pada burung merpati terutama untuk yang ingin diperlombakan harus benar-benar terjaga dengan baik. Berat badan yang ideal; tidak terlalu gemuk ataupun tidak terlalu kurus akan membantu merpati dalam meningkatkan kemampuan terbangnya. Agar hal tersebut bisa tercapai terdapat cara, yaitu dengan memberikan racikan daun pepaya secara teratur.

Demikianlah beberapa Khasiat daun pepaya untuk burung merpati yang dapat digunakan oleh pemilik burung untuk perawatan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

 

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *