Cara Merawat Burung Dara Tritis Batik Terbaik

Burung Dara Tritis Batik

Cara Merawat Burung Dara Tritis Batik Terbaik– Dalam mencari perawatan Jika burung dara Anda sedang gemetar, luka, atau muntah, segera bawa dia ke dokter hewan unggas. Jika Anda tidak yakin ke mana harus mengambil burung dara. Mereka juga bisa memberi tahu Anda cara merawat merpati.

Demi mendapatkan hasil yang apik dalam memelihara burung dara tidak lepas dari burung dara tinggian atau balap yang dipelihara dan tergantung pada pemeliharaan harian mulai dari pakan yang harus diberikan, vitamin yang dibutuhkan, perawatan merpati saat kawin, mengerami dan saat pengambilan telur.

Burung Dara Warna Dasar

Warna dasar adalah warna yang paling banyak ditemukan pada merpati, warna utama / polimer dapat diikuti oleh warna sekunder di bawah ini. Berikut adalah warna-warna dasar burung merpati.

Baca juga: Karakteristik Burung Dara Balap yang Berkualitas

Megan

Megan adalah warna yang cukup umum pada merpati, megan berwarna abu-abu dengan garis-garis hitam, biasanya garis hitam itu dua garis, tetapi terkadang ada juga tiga garis megan.

Tritis

Tritis adalah warna abu-abu dasar seperti Megan, tetapi memiliki bintik-bintik hitam dan garis-garis. bintik-bintik ini bervariasi, varian tritis adalah batik tritis, batu triris dll.

Abu-abu

Abu-abu adalah warna yang cukup sering ditemukan, karena dikatakan bahwa warna ini lebih mudah untuk dipraktikkan, abu-abu ada beberapa varian, ada asap abu-abu, abu-abu monyet, dll.

Blorok

Blorok adalah burung dengan warna yang sangat buruk, seperti cat campuran dan lokasinya tidak menentu.

Blatong

Blantong blatong atau kaji biasanya disebut sebagai merpati yang memiliki bulu putih di kedua sayap dan memiliki kepala putih juga.

Merpati Warna Sekunder

Jenis merpati adalah nama pelengkap atau tambahan untuk warna dasar merpati. Warna sekunder biasanya disebutkan di akhir warna primer. misalnya megan slap, yaitu merpati berwarna megan yang memiliki warna putih di kedua sayapnya.

Beri Merpati Air Bersih

Masukkan air ke dalam wadah dengan kedalaman setidaknya 1 inci Air lebih penting daripada makanan jika merpati hilang. Burung dara mungkin kelelahan dan tidak mengenali air. Jika Anda perhatikan bahwa merpati tidak minum, giringkan beberapa tetes air ke dalam wadah untuk mengeluarkan suara percikan.

Baca juga: Mengenal Warna Pada Burung Merpati

Bagaimana Cara Merawat Burung Dara Batik Tritis ?

Beli Pakan Merpati

Burung dara memakan biji-bijian dan biji-bijian. Pergi ke toko umpan untuk membeli pakan merpati. Toko hewan peliharaan biasanya tidak membawa pakan burung dara. Jika Anda tidak dapat pergi ke toko pakan, Anda dapat membeli benih burung liar atau merpati dan campuran puyuh dari toko hewan peliharaan.

Anda juga bisa memberikan jagung mentah, beras, kacang polong, barley, dan soba mentah. Jangan berikan sepotong roti pada merpati Anda.

Mulailah dengan memberikan 2 sendok makan di pagi hari dan lihat seberapa banyak merpati memakannya. Sesuaikan jumlahnya sampai semua makanan yang Anda berikan di pagi hari hilang pada akhir hari.

Sediakan Sayuran

Selain biji-bijian, merpati Anda akan menikmati makan sayur 3 atau 4 kali seminggu. Potong atau cincang sayuran seperti wortel, brokoli, kacang polong, kangkung, kembang kol, sayuran dandelion, edamame, dan paprika. Cuci sayuran untuk menghilangkan bahan kimia apa pun sebelum Anda memberinya makan.

Lepaskan Merpati Liar

Jika Burung Dara Tritis Batik tidak memiliki pita kaki, kemungkinan besar itu adalah merpati liar. Jangan simpan merpati liar sebagai hewan peliharaan Anda. Lebih baik merawat burung dara selama beberapa hari sampai Anda bisa mendapatkan bantuan di masyarakat penyelamat.

Apabila ada merpati yang lepas ataupun sengaja di lepas dan tidak pulang kerumah, itulah burung dara yang di kategorikan dalam merpati liar. Dan cara menangkap merpati liar tidak sesulit menangkap merpati liar sesungguhnya. Karena sebetulnya merpati liar yang ada di Indonesia hanya merpati yang tidak tahu jalan dia pulang ke rumahnya jadi kita hanya perlu untuk memikatnya agar turun dan mendekat pada kita.

Demikianlah Artikel tentang Cara Merawat Burung Dara Tritis Batik Terbaik semoga bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *