Karakteristik Burung Dara Balap yang Berkualitas

Karakteristik Burung Dara Balap yang Berkualitas

Karakteristik Burung Dara Balap yang Berkualitas – Beberapa karakteristik yang mungkin dapat Anda pertimbangkan ketika ingin memilih salah satu Burung Dara berkualitas terbaik, periksa beberapa ciri berikut:

Karakteristik Kualitas Burung Dara Balap dapat dilihat dari paruh, pilih yang berukuran kecil atau sedang dan tidak terlalu panjang, mudah seperti paruh tetapi lebih pendek.

Karakteristik Burung Dara Balap dapat dilihat dari hidung, pilih puil yang hidungnya sedang, lubangnya sedang dan bersih, ini dipercaya terbang tinggi dan bernafas dalam-dalam.

Karakteristik dari Burung Dara Balap dapat dilihat dari kepala yang berukuran sedang sampai agak dan jenong, tidak aerodinamis, dipercaya memiliki sifat akrobatik yang andal dan turun dengan cepat.

Karakteristik Kualitas Burung Dara Balap dapat dilihat dari Leher, pilih leher yang sedang dan ketika dipegang terasa kencang / kuat, pemotretan ini cepat, jangan pilih yang panjang karena biasanya terbang dengan sayap kanan atau kiri-fokus alias kurang fokus.

Karakteristik Burung Dara Balap yang Berkualitas dapat dilihat dari Dada, ia tegap dan kuat (njantung) dengan tulang yang keras tetapi otot / daging tebal & kenyal tetapi warna coklat kemerahan yang lembut dan kulitnya tipis bersih dan ketika berdiri itu terlihat gagah.

Baca Juga: Faktor Utama Penyebab Burung Merpati Giring Keras

Karakteristik Kualitas Burung Dara Balap dapat dilihat dari bulu sayap yang tebal, terasa halus saat dipegang, rajin dibuka, kencang dan panjang serta lentur dengan ujung sayap sedikit meruncing, tulang bulu keras, bulu kering tetapi seperti ada lapisan lilin dan tidak rusak. Daging / otot lengan sayap agak tebal dan kenyal / kenyal.

Apa Saja Ciri dari Burung Dara Balap yang Berkualitas?

Karakteristik Burung Dara Balap Berkualitas dapat dilihat dari Tubuh, Ukuran sedang, bulat diisi dengan cengkeraman yang baik terasa kenyal seperti bola karet, dengan daging otot mengisi tubuh dari dada ke belakang, daging empuk tapi kenyal & gemuk untuk daging yang menonjol. Dengan Bobot sedang tidak terlalu ringan seperti kapas tetapi tubuh sehat dan tidak kurus atau sakit. Biasanya Burung Dara yang sudah terlatih saat memegang bulu-bulunya terasa halus (pipih) seperti kapas.

Karakteristik Burung Dara Balap dapat dilihat dari tulang dada, pilih tulang dada yang dekat dengan anus. Burung Dara yang memiliki tulang dada pendek rata-rata terbang tinggi, jarak antara tulang dada belakang dan tulang udang supit harus pendek Karakteristik Burung Dara Balap yang Berkualitas dapat dilihat dari Tulang Supit udang di atas dubur. Harus keras & kokoh, tebal dan sedikit merenggang kurang dari 1/2 cm. Jangan kurus dan fleksibel atau kencang, seperti ini, bidikannya cepat.

Baca Juga: 6 Cara Tepat Memilih Merpati Balap Berkualitas

Karakteristik Burung Dara Balap Berkualitas dapat dilihat dari kaki. Pilih warna kaki merah dengan sisik kering dan bersih, kuku sedang dan bersih.

Karakteristik Kualitas Burung Dara Balap dapat dilihat dari Brutu (tempat menumbuhkan bulu ekor). Harus berukuran besar dan kokoh, Burung Dara yang memiliki brutu seperti sprint ini sangat kencang.

Karakteristik Burung Dara Balap dapat dilihat dari ekornya, bulu-bulu ekornya harus tebal dan padat dan kokoh tetapi lentur. Panjangnya porposional dan ketika ditekan ke bawah. Ekor di bawahnya menunjukkan Burung Dara yang normal terbang ke atas untuk mencapai ketinggian ideal.

Piyik lar 5

Piyik lar 5

Karakteristik Kualitas Burung Dara Balap dapat dilihat dari Perut (antara tulang Supit udang dan tulang dada). Memilih jarak yang lebih dekat dari kurang dari 2 jari, teraba diisi & kenyal, bukan yang tidak mengandung alias tepos. Perhatikan foto Piyik lar 5 di atas hampir sempurna (bisa untuk ketinggian atau ras rendah). Dan tentu saja jika Anda melatihnya dengan benar itu pasti akan menjadi istimewa.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *