Burung Dara Qiu- Qiu Pecahkan Rekor

Burung Dara Qiu- Qiu

Pasukanburung.com- Burung Dara Qiu- Qiu Pecahkan Rekor – Bermimpilah tentang segala yang indah karena kenyataan bermula darinya. Itulah analogi yang pas untuk takeover Qiu-Qiu Team Halilintar Pekalongan ke Elite Team Tangerang. Sejak pertama main merpati tinggian, memang Bos Elite Team, Tjan Billy mengidolakan Qiu-Qiu.

Keinginan yang mendalam memiliki burung los dor ini hingga terbawa mimpi. Beberapa kali Billy memimpikan Burung Dara Qiu-Qiu. Hingga akhirnya, sang pemilik Budi Sutrisno Halilintar Team Pekalongan buka harga. Dan, dengan mahar setengah Miliar alias 500 Juta. QQ diboyong Tjan Billy ke Tangerang.

Sebelum takeover saya memimpikan QQ. Mas Budi ngasih QQ ke saya. Eh, seminggu kemudian deal takeover. Mungkin ini jodoh saya mas. Mudah-mudahan di saya QQ kinerjanya tetap stabil seperti saat di team Halilintar,” ucap Tjan Billy kepada MediaBnR beberapa waktu lalu dikandangnya, Jurumudi Tangerang.

Mega Transfer QQ ini boleh dibilang memecahkan rekor pembelian sepasang merpati di dunia hobby merpati di Indonesia. Beberapa tahun ke Belakang, di merpati balap Leonard-lah yang memegang rekor pembelian temahal. Kini, harga setengah Miliar rekornya dipegang QQ. Prestasi segudang dengan 3 mobil dan 15 motor ini QQ layak diganjar dengan uang senilai 500 juta.

Baca Juga: Rekomendasi Vitamin untuk Burung Dara

Inden Telur QQ 30 Juta

Sebagai burung yang fenomenal tahun ini, trah Qiu Qiu menjadi buruan para peternak merpati. Bukan hanya dimerpati kolong bebasan, penghobi merpati balap dan tinggian patek pun banyak yang menginginkan darah QQ.

Sejak berada di tangan Billy, hingga kini sudah ada 10 orang yang inden telur QQ. Dan, kemungkinan besar akan bertambah. 30 juta untuk satu telur QQ. Sebuah angka yang cukup fenomal untuk ukuran telur burung jawara.

Sumber :

https://www.youtube.com

Bagaimana Burung Dara Qiu-Qiu Pecahakan Rekor?

Ajang Pembuktian QQ

Usai berada di kandang Elite, QQ tak lantas jalan. Di pralomba Padel, giringan lalu, QQ tak tembus burung yang dibagi. Namun itu bagi Billy tak masalah. Soalnya, QQ baru pindah. Masih memerlukan adaptasi kandang dan cuaca. Namun, pekan mendatang.

Lomba Mobilan Padel Cup akan dihelat. Hampir semua mania kolongan bebas tumplek di lapangan Padel. Setidaknya, lomba ini menjadi ajang pembuktian QQ.

Saat pra lomba memang QQ tidak tembus juara. QQ masih memerlukan adaptasi beberapa giringan. Mudah-mudahan pas lomba Padel Cup, nanti QQ bisa kerja maksimal,” ujar Billy Elite. Meskipun beban berat berada di pundak Tjan Billy, karena memegang top rekor pembelian QQ. Namun, mania muda merpati bebasan asal Tangerang ini tetap enjoy. Ia menikmati semuanya.

Baca Juga: Burung Dara Tritis Batik yang Istimewa

Prinsip dan pandangannya dalam hal merpati sangat bisa di jadikan rujukan. Saya secara pribadi sempat siskusi pendek soal player bermental juara bersama beliau beberapa waktu lalu dan beliau berpendapat bahwa “Mental merpati juara itu bakat alam” dengan kata lain semua kemampuan dan bakat serta mental seekor merpati juara sudah terbentuk sedari.

Awalnya, jika memang merpati mempunyai bakat itu tersebut entah kapan waktunya. Dia akan menjadi sang juara walaupun sempat mengalami rusak dsb, dengan catatan asal di diperlakukan dalam penanganan secara tepat.

Bicara soal Burung Dara Qiu-Qiu juara saya juga teringat tentang kata2 sesepuh dunia perdoroan yang namanya tidak asing lagi di telinga para penghoby merpati kolong bebas beliau tidak lain adalah Mbah Kapil dalam diskusi kecil di lapak Legok Pekalongan tempo lalu ketika Lomba Akbar Nasional .

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *